iPhone 14 Pro Max - Setelah 365 Hari Kemudian!

Orang Sukses

Mengulas iPhone 14 Pro: Ulasan Jangka Panjang

iPhone 14 Pro Max

Tinggal beberapa bulan lagi sebelum iPhone 15 Pro dirilis. Dalam kesempatan ini, kami ingin mengingatkan Anda untuk tidak buru-buru membeli iPhone 14. Tunggulah sebentar, karena ketika iPhone 15 diluncurkan, harga iPhone 14 dan 14 Pro pasti akan turun. Video ini akan membantu Anda memahami sejauh mana daya tahan perangkat ini dan juga membantu Anda menghemat uang.

Kualitas Fisik

Saya telah menggunakan iPhone 14 Pro Max selama hampir satu tahun penuh. Ini adalah perangkat yang saya gunakan sehari-hari. Saya biasanya lebih suka menggunakan iPhone yang lebih kecil, tetapi kali ini saya mencoba yang lebih besar. Saya selalu berusaha untuk tidak menggunakan case, namun, saya akhirnya menggunakannya karena perangkat ini sering terjatuh. Saya menggunakan Lou later case, dan hingga sekarang, perangkat ini masih dalam kondisi baik. Tidak ada goresan di kaca belakangnya, meskipun ada banyak sidik jari di bagian stainless steel-nya. Layarnya juga bebas dari goresan. Hal ini mengejutkan saya, mengingat bahwa iPhone 13 Pro dan bahkan iPhone 12 sangat mudah tergores. Panel baru pada iPhone 14 Pro jauh lebih tahan gores, dan ini adalah peningkatan besar dibandingkan dengan panel sebelumnya.

Pengalaman Penggunaan

Sejauh pengalaman penggunaan, tidak ada banyak masalah yang saya temui. Ini sebenarnya adalah berita baik, karena ketika Anda membeli ponsel, Anda menginginkan pengalaman yang stabil. Namun, ada beberapa hal yang tidak saya sukai, seperti Dynamic Island. Ini adalah fitur yang cukup keren ketika pertama kali diumumkan, tetapi saya akhirnya hanya menggunakannya sebagai pintasan. iOS 16, pada umumnya, adalah salah satu versi terburuk yang pernah saya gunakan dalam hal performa. Beberapa kali, aplikasi membeku selama beberapa detik sebelum kembali normal. Meskipun masalah ini tidak terjadi terlalu sering, itu adalah hal yang cukup mengganggu. Terkadang, widget seperti Tesla tiba-tiba menghilang tanpa alasan yang jelas.

Pilihan Model

Jika Anda berencana untuk membeli iPhone 14 Pro atau 14 Pro Max, menurut saya, model standar iPhone 14 Pro adalah pilihan yang lebih baik. Meskipun layar lebih besar dan baterai lebih tahan lama pada 14 Pro Max, ada sesuatu yang istimewa ketika Anda menggunakan ponsel yang lebih kecil. Anda dapat menghemat uang dan masih memiliki ponsel yang mudah digunakan dengan satu tangan.

Kualitas Kamera

Saya pribadi merasa bahwa iPhone 13 Pro adalah iPhone terbaik untuk mengambil foto. Meskipun iPhone 14 Pro memiliki sensor yang lebih besar, saya masih lebih suka kualitas kamera pada ponsel Pixel. Ini bukan berarti iPhone 14 Pro mengambil foto yang buruk; sebaliknya, hasilnya sangat bagus. Namun, jika saya memiliki pilihan antara kedua ponsel tersebut, saya akan memilih Pixel untuk mengambil foto. Namun, ketika berbicara tentang merekam video, iPhone 14 Pro adalah pilihan yang sangat baik. Kualitas video yang dihasilkan sangat baik, terutama dengan HDR yang bekerja dengan baik.

Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai adalah topik yang sering dibicarakan di Twitter. Banyak orang menunjukkan persentase baterai mereka yang menurun setelah satu tahun. Saya masih memiliki 97% kapasitas maksimum, yang menurut saya baik-baik saja. Saya tidak tahu bagaimana orang mengisi ulang ponsel mereka sehingga kapasitas baterainya turun ke angka 90an atau bahkan 80an. Mungkin ada hubungannya dengan cara Anda mengisi ulang ponsel Anda, tetapi saya masih belum tahu pasti.

Layar Selalu Aktif

Saya juga ingin berbicara tentang fitur layar selalu aktif. Saya menyukai cara saya mengatur layar ini. Sebagai pengguna Android sebelumnya, saya lebih suka pendekatan Android dalam hal ini. Di iPhone 14 Pro, Anda dapat melihat pemberitahuan dan widget yang cukup, tetapi tidak sampai pada tingkat yang mengganggu. Layarnya sendiri adalah panel yang indah, sangat terang, dan memiliki tingkat refresh 120Hz yang baik. Kualitas speaker juga luar biasa.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, iPhone 14 Pro telah menjadi perangkat yang sangat solid selama setahun ini. Saya yakin bahwa saya bisa terus menggunakannya selama beberapa tahun mendatang dan tetap puas. Untuk penggunaan lebih jangka panjang, saya mungkin akan mempertimbangkan model yang lebih kecil pada saat iPhone 15 Pro dirilis. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang pengalaman saya dengan perangkat ini, silakan tinggalkan komentar di bawah. Terima kasih atas perhatiannya!

Popular Posts